Tips Membuat Aplikasi Android dan Rekomendasi Software Pembuatnya

Tips Membuat Aplikasi Android dan Rekomendasi Software Pembuatnya

Ponsel dan pill Android adalah perangkat yang paling umum digunakan kala ini gara-gara dibandingkan Apple bersama dengan iPhone, Android adalah sistem operasi yang berlangsung di banyak mereka smartphone. Dikembangkan oleh Google dan digunakan oleh beraneka produsen ponsel, Android adalah sistem yang berteknologi tinggi yang kuat dan sangat populer.

Pertama kali diperkenalkan pada 5 November 2007 yang awalnya dikembangkan oleh Android Inc. dan kemudian dibeli oleh Google, Android adalah sistem operasi open source dan berbasis Linux. Pada dasarnya, Android diakui sebagai sistem operasi seluler yang tidak terbatas pada ponsel saja. Saat ini digunakan di beraneka perangkat seperti ponsel, tablet, televisi, dll.

Bahkan, Android juga sedia kan beraneka ratusan aplikasi hebat, kebanyakannya gratis dan multitasking yang mampu bersama dengan gampang di unduh. Anda juga akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak reguler yang memberi tambahan fitur baru yang hebat ke smartphone Anda. Android juga sedia kan kerangka kerja aplikasi yang kaya yang terlalu mungkin pengembang untuk membangun aplikasi dan game inovatif untuk perangkat seluler Aplikasi Android .

Setiap pengembang aplikasi seluler tetap mempunyai target yakni sebabkan aplikasi yang akan mendukung memecahkan dan menangani kasus umum, sebabkan game dan hiburan baru, dan lain- lain. Walau aplikasi yang hingga ke tangan pengguna adalah aplikasi yang sedia pakai, tapi di balik layar, setiap pengembang Android menghadapi beberapa tantangan kala menggabungkan fitur yang akan untung pelanggan. Berikut adalah beberapa tips pengembangan Android yang mampu dirujuk oleh pengembang untuk sistem pengembangan Android yang sempurna.

Analisis dan ikuti pedoman desain Android
Untuk lebih mempermudah, Google sudah mempersiapkan seperangkat pedoman desain Android untuk mendukung pengembang android baru. Dikenal sebagai Material Design, pedoman ini ditetapkan agar seluruh aplikasi Android berperilaku dan merasakan hal yang sama sambil memberi tambahan UI/UX yang konsisten. Dengan ikuti panduan ini, pengguna akhir akan mampu secara intuitif jelas cara kerja dan nikmati aplikasi juga.

Menggunakan alat dan kerangka pengembangan (framework)
Anda mampu bersama dengan gampang mendesain UI atau UX aplikasi seluler berdasarkan pedoman desain Android yang dirilis oleh Google. Namun Anda akan mengalami susah untuk membangun, menguji, dan memelihara aplikasi Android tanpa memakai kerangka kerja dan alat pengembangan apa pun. Bantuan alat akan terlalu mungkin Anda untuk memberi tambahan fitur dan fungsionalitas ke aplikasi tanpa menulis kode tambahan, dan memudahkan Anda untuk menguji dan memelihara aplikasi walaupun iterasi cepat. Bahkan, pengembang mampu pilih alat pengembangan aplikasi Android open source untuk mempercepat sistem pengembangan tanpa menaikkan cost proyek Aplikasi Android Terbaik .

Mendengarkan masukan pengguna
Agar pengguna tetap terlibat secara teratur, aplikasi Android Anda perlu sebabkan dan memasang fitur di aplikasi untuk menyatukan umpan balik, komentar, dan masukan pengguna serupa. Pada kala yang sama, Anda juga perlu menerapkan umpan balik dan panduan yang diterima berasal dari beraneka pengguna untuk menaikkan fungsi dan pengalaman pengguna aplikasi yang lebih baik lagi.

Fokus pada keamanan
Mengingat pengguna menyimpan information spesial dan usaha di perangkat mereka, maka pengembang perlu mampu sedia kan keamanan. Pengambang perlu menyematkan fitur keamanan yang kuat ke di dalam aplikasi untuk melindungi keamanan information pengguna walaupun ada pelanggaran information dan serangan malware. Selain itu, Anda perlu jalankan pengujian keamanan aplikasi untuk mengidentifikasi celah yang membuatnya rentan pada serangan malware yang ditargetkan.

Mengikuti dan jelas tren pengembangan aplikasi seluler terbaru
Untuk mempertahankan popularitas dan profitabilitas aplikasi Android di dalam jangka kala yang lebih lama, Anda perlu mengembangkannya sesuai bersama dengan tren terakhir dan yang sedang berkembang di dalam pengembangan aplikasi seluler. Demikian juga, aplikasi Android Anda perlu mendukung dan memfasilitasi komunikasi mesin ke mesin melalui sensor agar tetap populer di era yang serba Internet of Things kala ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.