Pertanyaan dan Jawaban Gaji

Salah satu topik yang sering tidak nyaman dibicarakan baik oleh pemberi kerja maupun pencari kerja adalah gaji. Anda sebagai pencari kerja ingin mendapatkan yang terbaik yang Anda bisa. Majikan potensial ingin membayar Anda sesedikit mungkin. Berikut adalah beberapa jawaban bagus untuk pertanyaan gaji yang dapat Anda gunakan sehingga Anda tidak meninggalkan uang di meja saat menegosiasikan gaji.

Pertanyaan: Berapa gaji yang Anda cari?

Analisis: Dalam situasi ini cobalah untuk membuat perusahaan melakukan penawaran pertama. Sebagian besar profesional setuju bahwa siapa pun yang menaikkan gaji terlebih dahulu akan kalah dalam negosiasi. Cobalah untuk mengalihkan pertanyaan sehingga Anda tidak memberi mereka nomor terlebih dahulu. Berikut ini adalah respons yang efektif tetapi agresif.

Jawaban: Kami semua tertarik untuk mendapatkan daftar gaji karyawan yang bagus, tetapi lebih penting bagi saya untuk berkontribusi dan tumbuh bersama perusahaan Anda. Berdasarkan wawancara ini dan berbicara dengan beberapa karyawan Anda. Saya tertarik untuk bekerja di perusahaan Anda. Jika Anda merasakan hal yang sama, saya akan sangat senang menerima tawaran terkuat Anda.

Pertanyaan: Apa persyaratan gaji minimum Anda?

Analisis: Jangan setiap menjawab pertanyaan ini kecuali Anda benar-benar putus asa untuk pekerjaan dan akan mengambil apa pun. Di sisi lain, Anda harus memberi tahu pewawancara bahwa keterampilan dan pengalaman Anda jauh di atas persyaratan gaji minimum.

Jawaban: Saya bangga dengan riwayat pekerjaan saya, keterampilan dan kualifikasi saya, serta nilai yang saya berikan kepada calon pemberi kerja. Saya akan mendasarkan gaji saya sepenuhnya pada kemampuan saya untuk memberikan kontribusi positif terhadap profitabilitas perusahaan, bukan persyaratan gaji minimum. Saya sangat tertarik dengan posisi ini di perusahaan Anda dan jika Anda tertarik untuk membawa saya ke perusahaan Anda, saya akan menerima tawaran terkuat Anda.

Pertanyaan: Berapa gaji Anda saat ini?

Analisis: Apa yang Anda hasilkan saat ini tidak memiliki hubungan langsung dengan nilai Anda atau apa yang seharusnya Anda hasilkan. Dengan itu dikatakan sulit untuk menyampaikan gagasan itu tanpa bersikap defensif. Pewawancara mencari hal-hal spesifik dengan mengajukan pertanyaan ini tetapi Anda bisa menjadi sulit dipahami dan luas tetapi tetap memberikan jawaban yang berkualitas.

Jawaban: Saya mendapatkan gaji pokok $XXXXX dan memiliki asuransi kesehatan dan waktu liburan berbayar. Namun saya tidak percaya informasi ini akan memandu Anda dalam mengukur nilai saya bagi perusahaan Anda karena kedua posisi tersebut sangat berbeda.

Ini adalah cara paling umum pengusaha mendekati subjek gaji. Dengan memahami apa dan mengapa mereka meminta, Anda seharusnya bisa mendapatkan gaji sebaik mungkin.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.