Obat Herbal yang Efektif untuk Kecemasan

Otak kita adalah pelindung tubuh kita. Dalam kondisi buruk, itu mempersiapkan tubuh kita untuk melawan atau melarikan diri. Respon ini menimbulkan kecemasan. Dalam kondisi ini, detak jantung meningkat, pernapasan meningkat dan pupil melebar karena aliran adrenalin dalam tubuh kita.

Pada zaman dahulu, kecemasan biasanya terjadi karena berburu, tetapi saat ini lebih banyak terjadi karena stres, ketegangan, atau penyakit lain. Serangan kecemasan – untuk waktu yang singkat – sangat membantu tetapi suplemen herbal menjadi obat kecemasan yang berkepanjangan menghasilkan efek merusak pada tubuh.

Banyak obat-obatan farmasi tersedia di pasaran untuk mengobati kecemasan tetapi semuanya memiliki beberapa efek samping yang diketahui. Alam yang kaya akan tumbuhan dapat membantu menenangkan tubuh tanpa menimbulkan efek samping. Beberapa tanaman yang bermanfaat diberikan di sini.

Chamomile
Chamomile adalah salah satu komponen yang sempurna untuk mengobati kecemasan. Kapan pun Anda merasa cemas, minumlah tehnya. Ini mengandung apigenin, senyawa yang mengikat reseptor otak dan menghasilkan efek menenangkan. Ini efektif melawan kecemasan ringan. Itu juga hadir dalam bentuk suplemen di pasaran. Di University of Pennsylvania Medical Center, Philadelphia, sebuah penelitian menemukan bahwa gejala kecemasan minyak kutus kutus dapat dikurangi dengan bantuan chamomile.

Teh hijau Teh
hijau adalah teh ajaib dengan manfaat medis yang luas. Ini juga memiliki efektivitas dalam mengurangi gejala kecemasan. Teh hijau memiliki L-theanine, komponen yang mengontrol detak jantung dan tekanan darah serta minyak kutus kutus mengurangi kecemasan. Minum teh hijau saat keadaan cemas dapat memberikan efek menenangkan.

Hops
Hops juga sangat efektif dalam menenangkan pikiran dan tubuh yang rileks. Ini menghasilkan efek sedatif. Minyak atsirinya adalah senyawa yang diperlukan untuk mengurangi kecemasan. Ini hadir dalam ekstrak atau tingtur hop. Rasanya sangat pahit; tehnya dibuat hanya dengan menambahkan chamomile atau mint.

Lemon Balm
Lemon balm telah digunakan untuk mengobati kecemasan sejak Abad Pertengahan. Ini menghasilkan efek menenangkan dengan mengurangi stres dan mendorong tidur. Studi menunjukkan bahwa itu menenangkan pikiran dan tubuh. Namun, mengonsumsi terlalu banyak lemon balm telah dilaporkan menghasilkan efek samping. Alih-alih membuat Anda tenang, itu bisa membuat Anda lebih cemas. Jadi hanya mengambil dosis yang dianjurkan jika Anda memilih lemon balm sebagai terapi kecemasan Anda.

Passionflower
Bunga gairah adalah obat penenang. Ini digunakan untuk mengobati kegelisahan saraf. Ini dapat mengurangi gejala kecemasan. Ini mengandung bahan kimia seperti alkaloid dan steroid; mereka mengikat reseptor otak yang berbeda dan menenangkan pikiran dan tubuh.

St. John’s Wort
Kecemasan dan kadar serotonin berhubungan. Penurunan serotonin dapat menyebabkan kecemasan. St. John’s Wort dianggap dapat mempengaruhi kadar serotonin secara positif. Ini mengandung hyperforin dan hypericin; senyawa ini diketahui menghasilkan efek menenangkan. Mereka hadir dalam daun dan kelopak St. John’s Wort.

Valerian
Valerian adalah ramuan obat penenang. Itu bisa menenangkan tubuh dan pikiran. Asam valerenat dan valeranon adalah dua komponen aktif dari ramuan ini; karena mereka ramuan ini efektif. Ini memiliki bau yang sangat tidak menyenangkan itulah sebabnya orang lebih suka meminumnya dalam bentuk kapsul atau tingtur. Ini biasanya digunakan dengan chamomile, hop dan lemon balm untuk meningkatkan efisiensi.

Putusan Akhir:
Kecemasan dapat diobati dengan herbal tetapi Anda juga dapat berlatih untuk tetap tenang tanpa meminum ramuan atau obat apa pun. Cobalah untuk mengendalikan diri. Disarankan bahwa sebelum mengambil salah satu herbal ini, konsultasikan dengan dokter Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.