Meningkatkan Energi Matahari Melalui Teknologi Terbaru

Situs tekno terpercaya – Sebuah lapisan kinerja tinggi untuk sel surya telah dikembangkan oleh perwakilan perusahaan Korea Selatan yang meningkatkan kapasitas pembangkit listrik panel surya sebesar 5 persen. Mereka akan segera berada di Kolkota untuk menjelaskan teknologi tersebut kepada produsen modul fotovoltaik India.

Managing Director West Bengal Green Energy Development Corporation (WBGEDC), Mr. SP Gon Chaudhuri menyatakan bahwa Kenko Corporation yang berbasis di Jepang dan Chem-Well Co Ltd baru-baru ini bertemu dengannya untuk menjelaskan teknologi baru kepadanya secara rinci dan bahwa mereka telah memberikan teknologi ini kepada produsen panel di negara-negara seperti AS, Jepang, Jerman dan ingin memasuki pasar India.

Mr Chaudhuri juga mengatakan bahwa teknologi semacam ini akan sangat mendorong industri untuk menghasilkan lebih banyak tenaga surya karena akan membantu dalam menghasilkan lebih banyak energi terbarukan tanpa menggunakan sumber daya alam tambahan. Dia menjelaskan, pelapisan itu sebenarnya akan menjadi semacam semprotan pada panel surya. Setelah disemprot, kapasitas penyerapan panel surya dan kapasitas pembangkit listrik meningkat 5% karena mengaktifkan salah satu bahan inti sel surya. Artinya jika sebuah panel surya menghasilkan tenaga surya 200 watt, dengan pelapisan ini akan menghasilkan tenaga surya 210 watt, dan total biaya bahan juga nominal.

Baca juga: Merekam video call whatsapp

Impor teknologi ini dapat menjadi pendorong besar dalam pengembangan energi terbarukan di tanah air karena Pusat meluncurkan Misi Surya Nasional pada bulan November. Misi ini merupakan bagian dari Rencana Aksi Nasional perubahan iklim yang akan diluncurkan secara resmi pada bulan November. Ia sudah memiliki target pembangkit listrik tenaga surya 20.000 MW dengan investasi Rs. 200.000 Juta yang dibutuhkan untuk pembuatan poli silikon yang bertindak sebagai bahan baku dalam pembangkit listrik tenaga surya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.