Kosmetik Mineral, Semua Buzz Dijelaskan

Kosmetik mineral, sesuai dengan namanya, adalah jenis produk kosmetik jasa maklon skincare yang terbuat dari unsur mineral alami yang digiling halus dan dijadikan bubuk. Berbeda dengan riasan tradisional, riasan mineral tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan pengguna.

Produksi kosmetik mineral dimulai dengan mensterilkan elemen mineral dan membumikannya menjadi bubuk yang sangat halus. Kemudian dicampur dengan pewarna alami termasuk oksida besi yang menciptakan warna berbeda yang bisa digunakan.

Kebaikan dan Keindahan

Selain membuat Anda cantik, kosmetik mineral juga memiliki banyak manfaat – bagi Anda, keluarga dan lingkungan.

Kosmetik mineral mengandung seng oksida yang memberikan faktor perlindungan matahari (SPF) lebih dari 25. Itu berarti dapat memberi Anda perlindungan dari sinar matahari UVA dan UVB yang berbahaya, membantu mencegah keriput, perubahan warna dan kerusakan kulit. Dan karena produk-produk ini terbuat dari kristal datar mikroskopis yang saling tumpang tindih saat dioleskan pada kulit, produk ini menjadikannya non-komedogenik – artinya, tidak menyumbat pori-pori dan membuat mereka bernapas. Hal ini membuat kosmetik mineral cocok untuk wanita dengan garis-garis halus dan masalah kulit seperti jerawat, rosacea dan iritasi. Mereka juga melindungi kulit dari berbagai jenis polutan seperti debu dan kotoran.

Selain manfaat kosmetik mineral untuk mempercantik, kelebihan lainnya adalah tidak berbahaya bagi keluarga Anda. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa wanita menggunakan riasan untuk diri mereka sendiri. Tetapi mereka juga memilih produk mereka berdasarkan efeknya pada keluarga mereka. Dan jenis kosmetik ini, karena alami dan bebas bahan kimia, tidak akan menimbulkan reaksi alergi apa pun saat bersentuhan dengan kulit, termasuk pada anak-anak. Ini berarti Anda masih bisa cantik dan bersenang-senang dengan anak-anak Anda dan kerabat lainnya tanpa ada ancaman bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Penggunaan kosmetik mineral juga memiliki implikasi yang lebih besar selain efeknya yang indah. Banyak wanita biasanya mengorbankan masalah lingkungan dalam mengejar mereka untuk menjadi cantik. Tetapi mereka tidak harus membuat pilihan itu ketika mereka menggunakan produk-produk ini. Kosmetik mineral bersifat organik sehingga tidak berkontribusi pada aliran bahan kimia yang mengalir ke alam. Dengan cara ini, Anda dapat memotong limbah berbahaya dan membantu membersihkan planet ini.

Mineral Versus Kimia

Teknologi benar-benar telah pergi jauh. Hal ini juga berlaku untuk produk kosmetik. Dan sebagai lawan dari kemajuan teknologi lainnya, kosmetik mineral telah jauh melampaui rekannya yang lebih tua, riasan tradisional.

Kosmetik mineral, tidak seperti produk kimia tradisional, bebas salisilat, yang membuatnya tidak mengiritasi dan tidak alergi. Itu juga tidak memiliki bismut oxychloride, carmines dan pewarna berlebihan yang memiliki efek berbahaya pada kulit. Produk-produk ini juga tidak mengandung bedak.

Satu hal yang dicari wanita saat membeli riasan mereka adalah umur panjangnya, di wajah mereka dan di peralatan rias mereka. Pertama, kosmetik mineral menggunakan mineral longgar yang memperpanjang waktu yang dapat membuat wajah terlihat segar. Produk-produk ini bertahan lebih lama daripada pesaing yang terbuat dari bahan kimia. Juga, kosmetik mineral tidak menggunakan pewarna yang memungkinkan bakteri dan organisme lain tumbuh di dalamnya. Untuk alasan ini, Anda dapat menyimpan riasan Anda lebih lama dan menggunakannya lebih banyak dibandingkan dengan riasan tradisional yang memiliki masa simpan lebih pendek. Kosmetik tradisional juga memiliki bahan pengawet yang dapat mengiritasi kulit, namun bukan jenis mineralnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.