7 Trik Terbaik untuk Menghentikan Kedutan Mata

Kedutan mata terjadi pada sebagian besar dari kita ketika tidak diharapkan. Misalnya, Anda sedang melakukan percakapan yang sangat penting dan salah satu kelopak mata Anda mulai berkedut. Atau Anda duduk di depan komputer berpikir bagaimana menyelesaikan salah satu masalah yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi dan tiba-tiba kedutan mata ini dimulai. Atau Anda perlu memberikan pidato di depan orang banyak atau TV dan di sini kedutan mata ini mulai lagi!

Jika kedutan mata ini tidak terjadi hanya sekali, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tetapi jika terjadi lebih sering kesehatan retina mata daripada saya sarankan Anda untuk merawat penyakit yang tidak menyenangkan ini.

 

  • Pertama-tama, jangan panik dan cobalah untuk rileks. Jika Anda berada di depan umum, mulailah berkedip sesering mungkin. Ini akan membantu melumasi mata Anda dan melemaskan sebagian besar otot mata secara bersamaan.
  • Jika tidak ada yang melihat Anda saat ini, Anda dapat melakukan lebih banyak hal untuk segera menghentikan kedutan mata. Mulailah melakukan kedipan keras. Tutup mata Anda sekencang mungkin. Peras mereka sebanyak yang Anda bisa dan kemudian tiba-tiba terbuka lebar secara tak terduga. Lakukan jenis kedipan ini sampai air mata keluar dari mata Anda. 2
  • Letakkan siku di atas meja dan letakkan kepala di telapak tangan. Tekan ke bawah dengan kepala ke telapak tangan. Pastikan pangkal telapak tangan Anda menekan tulang rongga mata Anda.
  • Berkedip dengan mata tertutup. Ini tampaknya sangat sulit pada awalnya, tetapi ketika Anda berlatih, Anda akan menemukan bahwa itu sangat mudah dilakukan.
  • Lari ke kamar kecil dan percikan air dingin ke mata tertutup Anda. Anda harus memastikan bahwa tidak ada klinik mata bekasi riasan di mata Anda.
  • Pijat alis Anda. Mulailah dari pangkal hidung Anda dan dengan gerakan mencubit, kerjakan melalui alis hingga ujungnya dengan kedua tangan Anda.
  • Lakukan sesi Akupresur Mata mini. Tekan titik-titik akupresur dengan urutan berikutnya – kedua sisi batang hidung Anda, bagian tengah tulang rongga mata bagian bawah, pelipis Anda, sepertiga titik alis Anda. Tekan dengan ringan, tetapi pastikan bahwa menekannya sedikit menyakitkan. Dengan cara ini Anda akan tahu bahwa Anda mendapatkan poin yang tepat. Anda juga dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan lokasi titik akupresur dengan benar jika Anda melihat ada lubang kecil atau lekukan di bawah jari Anda.

 

Cobalah untuk menguasai teknik-teknik sederhana ini dan mereka akan membantu Anda dalam berbagai masalah mata seperti mata kering, ketegangan mata komputer, miopia, katarak, glaukoma, kelelahan, presbiopia dan banyak lainnya. Sebagian besar trik kecil ini membantu Anda mengendurkan otot mata dan mata, membawa lebih banyak darah ke mata, melumasi mata, dan banyak lagi. Latihan-latihan ini juga membantu Anda jika Anda menjalani operasi mata dalam periode waktu pasca operasi. Gunakan tips ini jika perlu menjalani operasi wajah sebelum dan sesudah operasi untuk menjaga otot wajah Anda tetap hidup dan bekerja.

Jangan lupa tentang makanan mata sekalipun. Jika bisa, cobalah untuk mendapatkan bilberry atau bubuk black berry saat ini. Mereka benar-benar tak ternilai harganya untuk pembuluh darah mata.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.